Rabu, 06 Maret 2013

Cara Alami Hilangkan Ketombe


Ketombe merupakan salah satu masalah yang sering kita alami, itu karena kita kurang merawat kulit kepala dengan benar.
Yang paling menyebalkan dari ketombe adalah kulit kepala yang gatal dan kelupasan kulit yang mengotori keindahan rambut. Selain terlihat tidak sedap, ketombe juga membahayakan kesehatan kulit kepala dan rambut. Sebelum Anda mencoba obat-obatan kimiawi yang keras pada kepala, coba atasi masalah ini dengan pengobatan alami. Berikut di antaranya.


Minyak zaitun
Gunakan minyak zaitun yang sudah dipanaskan dan aplikasikan pada kulit kepala. Kombinasikan dengan mandi uap, yang bisa membantu mengusir zat-zat yang merusak kulit kepala dan rambut Anda. Panaskan minyak zaitun dalam mangkuk, lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut. Pijat kulit kepala Anda, lalu bungkus dengan handuk lembab, biarkan selama 10-15 menit. Lakukan ini beberapa kali seminggu. Minyak zaitun memberikan kelembaban pada kulit yang mengelupas karena ketombe. 

Jus apel
Buah-buahan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, dan apel memiliki kandungan ini. Anda bisa membuat tonik rambut dari buah apel untuk mengatasi ketombe pada kulit kepala. Caranya, ambil sari dari buah apel. Campurkan 2 sendok makan jus apel dengan 2 sendok makan air hangat. Kemudian, tuangkan campuran tadi ke rambut sebelum keramas, pijat-pijat pada rambut hingga seluruh rambut dan kulit kepala terkena campuran tadi. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas. Lakukan seminggu sekali, dan lihat hasilnya setelah minggu ketiga. 

Minyak almon
Minyak alami adalah penyembuh sempurna dari masalah rambut dan kulit yang paling kuat sekalipun. Minyak almon juga bisa membantu atasi masalah ketombe di kulit kepala. Pijat kulit kepala dengan minyak almon, lalu bungkus rambut menggunakan handuk yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat. Pastikan handuk dalam keadaan hangat. Lakukan hal ini setidaknya 2 kali per minggu. 

Baking soda
Baking soda sudah dikenal bisa digunakan untuk banyak hal, termasuk mengatasi ketombe. Anda bisa campurkan baking soda pada shampo yang akan Anda gunakan, lalu usapkan pada rambut. Biarkan selama 2 menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan hal ini setidaknya 2 kali seminggu hingga ketombe tak ada lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Ipsum

Lorem

Download

Blogger Tricks

Diberdayakan oleh Blogger.

Ads 468x60px

Featured Posts

 

Labels

Followers

Labels

 

Clock

link building software | article spinner | BloggerTemplatesBlog